HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Begini Cara C0r0na Mengambil Alih Tubuhmu, Merusaknya dan Menular ke Orang Lain

Di suasana endemi virus C0r0na yang kian terasa di tanah air dalam sepekan terakhir, kalian bisa jadi sudah meresmikan keamanan ekstra kencang kala berjumpa orang lain.

Seluruh aksi penangkalan semacam memakai pembersih tangan, melindungi jarak nyaman sosial, dan berupaya tidak memegang wajah, sudah anda dicoba.

Celakanya, terdapat yang tidak kita tahu. 10 hari yang kemudian, papa temanmu nyatanya terkini saja menyambut pengunjung dari luar negara yang bawa virus.

3 hari sehabis pertemuan itu, papa temanmu itu batu berdahak ke tangannya saat sebelum membukakan pintu buat temanmu yang terkini saja kembali.

Narasi ini esok bisa jadi seram, tetapi kita tidak dapat terus- terusan menutup mata serta kuping.

Narasi ini dengan cara totalitas ialah alih bahasa leluasa dari postingan yang dilansir oleh nymag dengan kepala karangan‘ How the C0r0navarius Could Take Berlebihan Your Body( Before You Ever Feel It).

Ini postingan yang berarti serta disusun dengan amat bagus supaya gampang buat dicerminkan gimana C0r0na mengutip ganti badanmu, tubuhku, badan kita seluruh, merusaknya, serta menularkannya ke paling- paling orang.

Awal, bayangkanlah kenyataan ini: air liur papa temanmu yang sudah diinfeksi COVID- 19 bisa menampung separuh triliun elemen virus per spatula teh.

Celakanya, kala temanmu berjalan melampaui pintu, beliau menarik nafas, serta 32. 456 elemen virus sudah melekat pada susunan mulut serta tenggorokannya, yang beliau meminum dari satu titik air liur bapaknya yang melayang kala beliau melafalkan damai pada temanmu, dikala jarak keduanya tidak hingga 1 m.

Virus sudah bertumbuh biak di dalam badan temanmu semenjak dikala itu. 2 hari sehabis temanku terkena virus C0r0na dari bapaknya, kalian janjian makan dengannya di gerai dekat kampus.

Kalian tidak ketahui, kala berbicara hangat denganmu, nafas yang pergi dari tenggorokannya sudah menghasilkan tetes kecil cairan pekat yang sarat virus. Virus itu tidak nampak serta melayang di atas meja makan kamu.

Beberapa melekat di santapan yang terdapat di piring, sebagian larut ke jari- jarimu, sedangkan yang yang lain terpikat ke dalam hidungmu, serta berdiam di tenggorokanmu.

Kala kalian meluruskan tangan dikala hendak berpamitan, badanmu sudah bawa 43. 654 elemen virus dari seluruh yang temanmu cecerkan di atas meja makan kamu.

Tetapi, sehabis berakhir berjabat tangan, temanmu kembali memilah virusnya kepadamu, tanganmu mengelap matamu sebab kelilipan, serta elemen virus dari tangamu membuat totalitas virus C0r0na yang sudah merambah badanmu menggapai 312. 405.

Masuk serta Berdiam di Paru- paru

Ini yang terjalin berikutnya. Salah satu tetes elemen virus hendak ditarik ke saluran agen alat pernapasan serta berdiam di dataran yang hangat serta berair, menaruh elemen virus ke dalam cairan pekat serta menyelimuti jaringan.

Tiap elemen bundar serta amat kecil. Gambarannya, bila kita memperbesar rambut jadi selebar alun- alun sepak bola, hingga elemen virus ini cuma nampak sebesar 4 sentimeter.

Epidermis luar virus terdiri atas susunan berminyak yang tertancap dengan anasir protein bergerigi yang diucap protein lonjakan. Di tengah- tengah elemen virus ada rentengan melingkar RNA, modul genetik virus.

Kala virus melayang lewat cairan pekat alat pernapasan, beliau menabrak salah satu sel yang menyelimuti dataran. Sel itu jauh lebih besar dari virus, pada rasio alun- alun sepak bola, tingginya 26 m.

Kemajuan satu miliyar tahun sudah memenuhinya buat melawan penyerbu. Namun beliau pula mempunyai kerentanan.

Yang muncul dari permukaannya merupakan protein yang diucap angiotensin converting enzyme 2, ataupun ACE2 receptor.

Umumnya, anasir ini berfungsi dalam memodulasi kegiatan hormon dalam badan. Hari ini, itu hendak berperan bagaikan jangkar buat virus C0r0na.

Kala protein menabrak dataran sel alat pernapasan, wujudnya sesuai dengan ACE2, sedemikian itu akrab alhasil melekat semacam lem.

Epidermis virus setelah itu berasosiasi dengan jaringan sel, menumpahkan isi RNA ke bagian dalam sel alat pernapasan, serta virus sudah masuk.

Sel mempunyai materi genetiknya sendiri, ialah DNA yang menciptakan adegan serta disalin sendiri dalam wujud RNA.

Cara pemindahan ini terjalin lalu menembus serta dikirim ke badan penting sel, dimana mereka membagikan instruksi gimana membuat protein yang melaksanakan seluruh guna sel.

Sehabis RNA virus berjumpa dengan ribosom, robosom hendak mulai membacanya serta membuat protein virus.

Protein ini setelah itu menolong virus buat menggandakan dirinya sendiri yang setelah itu hendak meluku lebih banyak ribosom sel. Protein lain hendak membatasi sel supaya tidak melawan.

Tetapi sel- sel ini hendak kewalahan sebab energinya padat jadwal membuat bagian- bagian virus replica yang tidak terbatas jumlahnya.

Kala mereka dikeluarkan, bagian- bagian ini ditransfer pada sejenis sabuk konveyor seluler mengarah dataran sel.

Epidermis virus serta protein spike melapis rentengan RNA, serta suatu elemen terkini sedia.

Elemen ini terkumpul dalam buih dalam, yang diucap vesikel, yang beranjak ke dataran, meledak terbuka, serta membebaskan elemen virus terkini ke dalam badan.

Sedangkan itu, lonjakan protein yang belum dimasukkan ke dalam virus terkini mencocokkan diri mereka langsung ke jaringan sel inang alhasil melekat ke dataran sel yang bersebelahan, semacam kapal meniru laut yang menusuk dirinya sendiri ke orang dagang yang tidak berakal.

Kedua sel setelah itu berasosiasi, serta semua host RNA virus mendobrak ke dalam sel host terkini.

Kala Virus Memahami Badan tanpa Kita Sadari

Seluruh naik serta turun di alat pernapasan, kerongkongan, serta mulut, segmen diulangi kesekian kali semacam sel untuk sel ditembus serta dibajak.

Dengan anggapan virus bersikap semacam keluarganya, SARS, tiap angkatan peradangan menginginkan durasi dekat satu hari serta bisa memperbanyak virus satu juta kali bekuk.

Virus yang direplikasi pergi ke cairan pekat, melanda gerakan darah, serta menuangkan lewat sistem pencernaan.

Sayangnya kalian tidak merasakan perihal ini. Apalagi, kalian sedang hendak merasa serius saja. Bila kalian mempunyai keluhkesah, itu cuma kejenuhan.

Kalian sudah jadi masyarakat negeri yang taat, bermukim di rumah buat belajar menjauhkan diri dari sosial, sampai kalian mengutip suatu ketetapan kalau kesehatan mentalmu beresiko bila tidak pergi rumah.

Bayangkan, dalam suasana semacam itu kalian setelah itu bertamu gebetan, serta ia sepakat buat berjumpa serta bepergian menapaki jalanan kota.

Celakanya, pertemuan itu selesai mengenaskan. Gebetanmu berkata jika ia hendak lekas menikah dengan orang lain.

Bagaikan perceraian, ia membagikan suatu dekapan hangat, serta kalian melafalkan aman bermukim.

Kalian berkata padanya, jika kalian suka melihatnya senang, walaupun kalian kembali dengan perasaan rancu.

Tetapi terdapat yang ia tidak tahu, kalau sejam tadinya, kalian bersin di kamar mandi serta membersihkan tangan tanpa memakai sabun.

Sisa ingusmu yang melekat serta tidak nampak terabaikan di tangan jaket gebetanmu dikala kalian memeluknya, memiliki 893. 405 elemen virus.

Pada 47 detik sehabis hingga di rumah, gebetanmu hendak menggantungkan jaketnya, tangannya memegang sisa tanganmu, serta lekas menggaruk mengerinyau di akar hidungnya, pas saat sebelum ia membersihkan tangan.

Pada dikala itu, 9. 404 elemen virus sudah beralih ke hidungnya, serta dalam 5 hari ambulans hendak membawanya ke rumah sakit.

Badan Lalu Digerogoti

Begitulah virus hendak bertumbuh serta menabur. Sel- sel yang terkena hendak mengeluarkan elemen virus hingga mereka sirna. Kala bagian sel yang sirna menabur lewat gerakan darah, sistem imunitas kita kesimpulannya hendak merasakan terdapat suatu yang salah.

Sel darah putih hendak mengetahui adegan sel mati serta membebaskan materi kimia yang diucap sitokin yang berperan bagaikan tanda sirine buat mengaktifkan bagian lain dari sistem imunitas badan buat bertindak.

Kala merespons, sel- sel imunitas mengenali sel yang sudah terkena, mereka melanda serta menghancurkannya.

Kala pembunuhan itu bertambah, temperatur badan naik serta zona yang terkena jadi meradang. 2 hari setelah itu, kalian bersandar buat makan siang, tetapi kalian seketika merasa mual.

Kalian tiduran serta tidur sepanjang sebagian jam. Kala bangun, kalian mengetahui kalau kondisi jadi terus menjadi kurang baik.

Dada terasa ketat, serta kalian mengidap batu berdahak kering yang tidak dapat menyudahi. Kalian mulai menggeledah lemari obat dengan sisa- sisa daya yang terdapat serta kesimpulannya menciptakan termometer di dalamnya.

Kalian menggigitnya di dasar lidah sepanjang satu menit serta setelah itu membaca hasilnya 38 bagian celcius.

Kalian merangkak kembali ke tempat tidur sambil lalu berupaya berikan ketahui diri sendiri kalau itu bisa jadi saja flu lazim, serta apalagi bila lebih kurang baik jadi terburuk, kalian sedang belia serta segar. Kalian tidak tercantum dalam golongan rentan yang beresiko besar.

Kalian betul, pasti saja, dalam maksud khusus. Untuk mayoritas orang yang terkena virus C0r0na, begitulah yang terjalin.

Namun sebab alibi yang tidak dimengerti para akademikus, dekat 20 persen pengidap C0r0na tanpa sakit bawaan mengidap amat akut, serta kalian merupakan salah satunya.

Sehabis 4 hari meriang hebat serta merasa sakit di semua badan, kalian mengetahui kalau itu lebih sakit dibanding apa juga yang sempat kalian rasakan.

Kalian mengidap batu berdahak kering yang mengguncang sedemikian itu keras alhasil punggung terasa sakit. Mulai belingsatan, kalian kemudian memesan taksi buat mengarah ke ruang berbahaya gawat terdekat.

Serta lagi- lagi, kalian meninggalkan 376. 345. 090 elemen virus yang dibalurkan pada bermacam dataran mobil, serta 323. 443. 865 yang lain membendung di hawa.

Di Unit gawat darurat, kalian ditilik serta dikirim ke auditorium pengasingan. Kala dokter menunggu hasil uji buat virus C0r0na, mereka melaksanakan scan paru- parumu.

Hasil uji membuktikan banyak becak yang diakibatkan oleh penumpukan larutan.

Kalian tidak cuma terkena COVID- 19, namun pula hadapi semacam pneumonia yang intens serta beresiko, yang diucap sindrom kendala respirasi kronis ataupun ARDS.

Sebab seluruh tempat tidur lazim telah dihuni oleh pengidap COVID- 19, kalian ditempatkan di tempat tidur anak, di kamar bersama 5 penderita yang lain.

Dokter memberimu infus buat menyediakan nutrisi serta larutan ke badanmu dan obat antivirus. Sehabis dirawat satu hari, kondisimu terus menjadi memburuk.

Kalian muntah sepanjang sebagian kali serta mulai berhalusinasi. Debar jantungmu melambat jadi 50 kali per menit.

Kala seseorang penderita di kamar sisi tewas, dokter mengutip ventilator yang ia maanfaatkan.

Pada dikala juru rawat memasukkan botol endotrakeal ke tenggorokanmu, kalian cuma separuh siuman serta merasakan kehebohan mengguncang lebih dalam serta lebih dalam ke alat pernapasan.

Kalian cuma tiduran di situ dikala ia melekatkan selotip di mulutmu buat melindungi botol senantiasa di tempatnya.

Kalian dalam situasi kritis. Sel darah putih mendobrak alat pernapasan serta mulai memusnahkan jaringan. Larutan memuat kantong alveolar kecil yang umumnya membiarkan darah meresap zat asam.

Tetapi itu bukan yang terburuk. Kalian dapat saja hadapi sindrom multi guna alat ataupun MODS.

Kala hatimu kandas melaksanakan gunanya, beliau tidak bisa mengerjakan toksin dari darah, jadi dokter wajib bergegas buat menghubungkanmu ke mesin dialisis 24 jam. Sebab kekurangan zat asam, sel- sel otak mulai basi.

Kalian terletak dalam posisi antara hidup serta mati. Peluangmu hidup merupakan 50- 50 ataupun lebih kurang baik.

Sebab realitas kalau endemi sudah menekan pangkal energi rumah sakit melampaui titik puncaknya, nasibmu sudah jadi lebih suram.

Tiduran di ranjang, kabur kalian separuh mengikuti kala para dokter menghubungkanmu dengan mesin ekstra- kalorembran- oksigenasi( ECMO).

Ini hendak mengutip ganti profesi jantung serta paru- parumu serta mudah- mudahan membuat kamu senantiasa hidup hingga badanmu bisa menciptakan jalur kembali ke penyeimbang.

Kalian dibanjiri dengan perasaan hening yang luar lazim. Kalian merasakan kalau kalian sudah menggapai titik terendah dari perjuanganmu.

Ancaman terburuk telah selesai. Dengan serbuan virus itu, sistem imunitas badan hendak turun, serta kalian hendak mengawali ekspedisi yang lelet serta meletihkan mengarah penyembuhan penuh.

Sebagian minggu dari saat ini, dokter hendak menghasilkan botol dari tenggorokanmu serta membuang ventilator.

Hasrat makanmu hendak kembali serta mulai melangkahkan kaki ke luar rumah mencari hawa fresh. Kalian hendak berjumpa seorang, yang esoknya hendak menemanimu di bangku pelaminan. Kamu hendak mempunyai 3 orang anak yang lucu- lucu.

Seperti itu yang dibilang oleh pikiranmu sendiri, kala sel- sel terakhir dari korteks serebralmu meledak dalam gelombang starburst, semacam lumut yang bercahaya di laguna tengah malam.

Di auditorium pengasingan, EKGmu beranjak dengan normal. Para dokter mengutip ventilator serta memberikannya pada penderita yang tiba pagi ini. Dalam memo sah endemi COVID- 19, kalian hendak dicatat bagaikan korban Nomor. 592.